TITIP BANGGA UNTUK ANGGUN C SASMI

Bukan main, Anggun C Sasmi, Biduan Asia asal Indonesia paling sukses dalam karier musik internasional, dilantik sebagai "Goodwill Ambassador" FAO. Itulah kabar  dari Roma, markas (Badan Pangan Dunia) PBB itu. Anggun mendapat kepercayaan bergengsi itu bersama sejumlah figur terkenal semacam pelari terkenal Carl Lewis dan perancang busana Pierre Cardin. Mendapat kabar ini, tak sabar saya memesan lagu "Tua-Tua Keladi" ke stasion favorite saya, SkipFM, radio lokal di Kota Palu yang  bahkan sejak berdiri telah go Internasional dengan program radio streaming di Internet. Kalau Anggun memulai debut go internasional di tahun 1991, SkipFM memulainya di tahun 2007. Kini radio ini dapat anda akses di mana pun disudut dunia ini: http://onair.skipfm.co.id/.

Radio Skip-FM
Perkenalan saya dengan SkipFM bermula di Facebook, jejaring sosial yang lagi digandrungI dunia. SkipFM akronim dari Suara Komunikasi Internet Palu. Dan cukup digemari, terutama kalangan muda-mudi. Mulai mengudara medio April 2007, bersamaan dengan hari Ulang Tahun Anggun C. Sasmi. Skip kini punya komunitas yang menamakan diri "skipers". Boleh lah saya sekarang disebut "skiper" juga. Radio yang mengudara di frekuensi 94.3 FM ini punya moto keren: dimana saja dan kapan saja. Dari awal mengudara, SkipFM dengan brand "the smart and fun music stasion radio" sudah dapat didengarkan di seluruh dunia.

Kini, tiap kali saya online, skip menemani saya. Para penyiarnya - anak-anak muda -  tampil penuh percaya diri dengan logat khas Palu menyapa "skipers" mania yang tersebar di sudut-sudut terjauh bumi ini. Para "skipers" dapat berinteraksi,  termasuk memesan lagu melalui fasilitas shoutmix di halaman webnya. Radio ini dikelola orang-orang muda, yang memilik jam terbang yang cukup lama di dunia entertain dan radio.



Anggun Cipta Sasmi
Publik mengenal wanita kelahiran Jakarta 29 April  1974 ini sebagai lady rocker era 1980 dan 1990-an. Namanya dalam bahasa Bali berarti: A grace born out of a dream (anugerah yang lahir dari mimpi). Anggun memulai debut internasional pada tahun 1991. Anggun adalah artis Asia dengan penjualan album terlaris di luar kawasan Asia Timur, tidak seorang pun artis kelahiran Asia dengan angka penjualan album melebihi prestasinya itu. Albumnya yang berjudul "Snow On The Sahara" meraih puncak tangga lagu di lebih dari 15 negara di seluruh dunia (termasuk Italia). Dengan angka penjualan album jutaan keping, Anggun juga beberapa kali meraih penghargaan platinum record di Italia, hadiah dan penghargaan internasional, yang membuatnya pantas disebut "Artis Penembus Batas Negara". Selama berkarir, ia tercatat pernah tampil konser dengan musisi dunia semacam Peter Gabriel (Genesis), Pras (The Fugees), Michael Bolton, Julio Iglesias, Zucchero, Piero Pelu.Pada 2010, Anggun dijadwalkan membintangi sebuah film yang akan digarap sutradara kondang peraih Oscar, Claude Lelouch.Album terbarunya yang berjudul "Elevation" sukses di sejumlah negara. Sebagai Goodwill Ambassador Badan Pangan Dunia, Anggun mengatakan, "Saya tidak akan merasa lelah untuk terus memerangi kemiskinan dan mendukung seluruh kegiatan FAO di seluruh dunia, demi membantu orang-orang miskin agar mampu berupaya keluar dari persoalan mereka, terutama yang di akar rumput."
Tak ada yang sempurna. Kehidupan rumah tangganya, tidak secemerlang karier musiknya. Di tahun 1992 Anggun menikah dengan Michael de Gea asal Prancis, namun memutuskan bercerai 1999. Anggun lantas menikah dengan Olivier Maury di tahun 2003, yang juga menjadi managernya. Pasangan itu berpisah 2006 lalu. Satu tahun kemudian, Anggun melahirkan seorang putri, Kirana. Banyak yang berspekulasi hasil hubungannya dengan seorang penulis Prancis, Cyril Montana.

Lupakan sementara artis-artis kita yang sibuk mengurus naik turun popularitas lewat sensasi murahan. Abaikan media yang merasa hebat di kampung sendiri. Mari menitip bangga kita pada Anggung  C Sasmi. Mari pula sejenak kita nikmati lagu-lagunya lewat  album emasnya, Dunia Aku Punya" (1986)
Mimpi (1990) Takut (1990), Tua Tua Keladi (1990),Anak Putih Abu Abu (1991), Nocturno (1992),Gaya Remaja (1992), Anggun C. Sasmi... Lah!!!(1993)Yang Hilang (1994)Au Nom de la Lune (1997), Snow on the Sahara (1998), Anggun" (Indonesia, Malaysia dan Jepang) (1999)Chrysalis (2000),Dèsirs Contraires" (2000),Open Hearts" (2002)Luminescence(2005), Luminescence - Special Edition" (2006), Elevation" (2008). Oh, ya semua Anda bisa nikmati di Skip FM. Klik sekarang:   http://onair.skipfm.co.id/

Related Post




0 komentar:

Posting Komentar