Kopi Jahe Arab dari Palu

Nikmatnya Kopi Jahe
Saya dapat kejutan dari Sahabat saya, Nayef siang ini di Bandara Mutiara Palu. Sajian Kopi Jahe Arab!

Sudah menjadi kebiasan saya, nongkrong sambil ngobrol dengan Nayef sambil menunggu penerbangan. Sahabat saya ini, seorang keturun Arab. Nayef menjaga Oulet Ngataku milik Dinas Pertanian, yang menyediakan aneka produk industri rumah tangga binaannya. Bawang Goreng Palu yang terkenal, Abon ikan dan Sapi, serta aneka makanan tradisional.

Kopi Jahe Arab tidak dipajang di Outlet. Nayef hanya menawarkan ke pengunjung yang berminat. "Itu pun, tidak selalu saya sempat beli," katanya. Entah bagaimana, Nayef terpikir untuk menawarkan ke saya. Aromanya memang khas, harum. Rasanya mix kopi dan jahe.Tenggorokan terasa legah. Karena begitu senangnya, saya seger meng-update status di FB:

"Memiliki sahabat di mana-mana, sungguh berkat tersendiri. Sambil menunggu @Lion Air di Mutiara Airport, disugukan Kopi Jahe Arab di Autlet Ngataku...Thanks, Bro Nayef. Demikian tulis saya.

Sudah lama saya ingin mencoba jenis minuman yang digemari Komunitas Arab di Palu ini. Dalam satu tulisan saya di Blog PaluToday saya menulis keinginan saya mencoba Kopi Jahe Arab ini. (http://wisatakotapalutoday.blogspot.com/2009/12/kopi-kulawi-kaili-vs-kopi-jahe-arab.html) Menurut informasi ada tradisi unik berbuka puasa dengan sajian Kopi Jahe Arab di kalangan Komunitas Arab di kota Palu ini. Kabarnya, setelah azan maghrib berkumandang, jemaah segera "menyeruput" kopi jahe dari gelasnya masing-masing, dan dilanjutkan menyantap makanan ringan.

Nayeb memperlihatkan pada saya, kemasan kopi Jahe Arab yang dia beli di salah satu swalayan di kawasan Jalan SIS Aldjufri, Kecamatan Palu Barat. Kopi Jahe khas Arab yang terbuat dari biji kopi pilihan dan jahe berkualitas,dipadu dengan ramuan rempah khas arab.

"Khasiatnya, selain aroma yang nikmat, juga berfungsi memelihara stamina," ujar Nayeb berpromosi.Nayeb menjual secangkir Rp.10.000 saja.

Bagi mereka yang sering ke Bandar Mutiara, Depot terletak di sisi kanan pintu masuk cek-in Bandara. Menikmati secangkir kopi jahe Arab membuat saya tetap seger selama penerbangan, bahkan menyempatkan diri menulis untuk berbagi dengan pembaca, yang terhormat.

Salam

step-Palu

Related Post




1 komentar:

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah pada 1.00% setiap tahun untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat harus menghubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
WhatsApp Only :: {33753893351}
E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Posting Komentar